Blog Informasi Umum

Monday, January 27, 2020

Liburan Ayo Ke pemandian Air Panas Sulili

Pekan Kemarin ada dua hari libur yaitu sabtu dan Ahad, Saya memutuskan untuk, rekreasi ke Sulili yaitu sebuah pemandian air panas yang terletak sekitar 9 KM  sebelah  utara kota Pinrang, yang terletak di jalan poros Pinrang Enrekang.

Kami berangkat pagi sekali sekitar pukul 6 agar kolamnya masih bersih dan bebas untuk mandi tanpa banyak orang di sekitar kita, setelah naik motor sekitar 20 menit akhirnya kami sampai di Pemandian Air Sulili.

Sebelum masuk Kami membeli tiket, yang menurut aku agak sedikit mahal yaitu:

Dewasa 15K
Anak-anak 10K

tempat pembelian tiket

Setelah masuk kami memarkir motor kami yang tersusun dengan rapi, dan ternyata meski berangkat pagi sudah ada yang lebih duluan datang dari kami.


Dan kami langsung di suguhi dengan tembok tempat nama waterboom Sulili,  cantik dengan warna biru yang menarik.


Sesampai di dalam ada dua kolam renang yang difungsikan, karena kolam renang yang bertaraf Internasional hanya dipakai bila ada pertandingan  jadi yang ada hanya kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak kecil.

Kolam Dewasa

Kolam untuk dewasa dilengkapi papan seluncuran dan dalamnya juga 1,5 M jadi tidak dalam.  Sedang kolam untuk anak kecil dalamnya hanya sekitar 1 meter jadi sangat dangkal.


Kolam Anak Kecil

Setelah puas mandi kami lalu mendatangi pusat air panas dari pemandian ini yang ditampung di tempat tersendiri, dan sebelum itu kami harus melalui jalan yang berwarna-warni.


Adapun sumbernya seperti kolam biasa tapi yang pasti jauh lebih panas


Setelah makan bekal yang kami bawa kami memutuskan pulang jam 9 pagi karena sudah sangat ramai, sebenarnya apa yang kami nikmati disini tidak sesuai dengan tiket nya cuma karena banyak yang bilang mandi air panas bagus untuk tubuh jadi ya saya akan sering-sering kesini.


Powered by Blogger.
 
Top