Sunday, December 10, 2017

Sarjana Kok Cuma Jadi Ibu Rumah Tangga???*

Sarjana Kok Cuma Jadi Ibu Rumah Tangga???* Bismillah Assalamu Alaikum



Ukhti,jika ada yang bilang kepada mu,apa nggak sayang ya kuliyah tinggi2 tapi hanya jad ibu rumah tangga.Apa nggak mau kerja???

๐Ÿ“ฃ©Jika ada yang berkata seperti itu,maka seorang muslimah sejati tak akan enggan untuk mengatakan : *"Aku adalah madrasah pertama bagi buah hatiku,islam menempatkan seorang perempuan dirumah.Aku bahagia dirumah karena dengannya aku bisa mengurus anak,suami dan pekerjaan rumahku*

๐Ÿ’šUkhti,jadikan pendidikan tinggi mu untuk selalu taat kepada Allah dan kepada suami setelah kau menikah,dan dengan pendidikan dan ilmu mu maka jadikan sarana untuk mendidik sibuah hati nan lucu untuk mengetahui agama Allah yang haq ini.Dimana nanti nya dia akan mengenal Allah dan ciptaan nya dan beribadah hanya kepada Allah yang esa.

๐ŸŒฟUkhti,dengan pendidikan dan ilmu yang kau punya,tentunya nanti membuat kau lebih patuh kepada suamimu. *Maka contoh lah ilmu padi yang semakin berisi dia akan semakin merunduk.*
๐Ÿ†”๐ŸŒดTatkala suamimu pulang maka tebarkan kan senyum dan tampil lah secantik mungkin untuk menyenangkan hatinya.Karna salah satu tanda sebaik baik istri adalah yang paling menyenangkan jika dipandang.

๐Ÿ‘คDari Abu Hurairah Rodhiyallahu 'Anhu, dia berkata :
ู‚ِูŠู„َ ู„ِุฑَุณُูˆู„ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุตَู„َّู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ูˆَุณَู„َّู…َ ุฃَูŠُّ ุงู„ู†ِّุณَุงุกِ ุฎَูŠْุฑٌ ู‚َุงู„َ ุงู„َّุชِูŠ ุชَุณُุฑُّู‡ُ ุฅِุฐَุง ู†َุธَุฑَ ูˆَุชُุทِูŠุนُู‡ُ ุฅِุฐَุง ุฃَู…َุฑَ ูˆَู„َุง ุชُุฎَุงู„ِูُู‡ُ ูِูŠ ู†َูْุณِู‡َุง ูˆَู…َุงู„ِู‡َุง ุจِู…َุง ูŠَูƒْุฑَู‡ُ
๐Ÿ–๐Ÿ“’Pernah ditanyakan kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam : "Siapakah wanita yang paling baik? Rasulullah Menjawab : "Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.(HR.An-Nasa'i, Hadist No.3231 dan Ahmad,Hadist No. 2 : 251).

๐ŸŽ“๐Ÿ˜ Maka dari itu setinggi apapun pendidikan mu dan sebanyak apapun ilmu mu duhai wanita,maka tetap yang paling utama bagimu adalah dirumah mendidik sikecil sampai mengetahui agama Allah yang haq dan mengurus suami dan pekerjaan rumah.

*Yuk,sebarkan sahabat...!!!* ๐Ÿ“ฑ๐Ÿ“ฒ
๐Ÿ‘คDari Uqbah bin 'Amr bin Tsa'labah Rodhiyallahu 'Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam Bersabda :
ู…ู† ุฏَู„َّ ุนู„ู‰ ุฎูŠุฑٍ ูู„ู‡ ู…ุซู„ُ ุฃุฌุฑِ ูุงุนู„ِู‡
๐Ÿ› Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.(HR.Muslim,Hadist No.1893).
๐ŸŒ Penulis : Al-Faqir Ila Maghfiroti Robbi (Fastabikul Randa Ar-Riyawi) Mahasiswa Syari'ah/Ahwalus Syakhsiyyah.
๐Ÿ“ฑ๐Ÿ“šGrup WA Kumpulan Hadist Hadist Shahih dan Grup WA Mutiara Ilmu & Hadist