Blog Informasi Umum

Monday, September 21, 2020

Ke Bandung jangan lupa ke Ciwidey

Sebelum Korona mungkin anda suka ke Bandung ke Tangkubang Perahu ke Tasikmalaya ke Lembang nah Insya Alllah bila pandemi sudah berakhir bila anda ke Bandung lagi jangan lupa ke tempat ini  Ciwidey

Selama perjalanan menuju Ciwidey Anda akan disuguhkan kerimbunan perkebunan teh atau kebun-kebun stroberi dan sayuran. Udara sejuknya akan menambah semangat Anda untuk menjelajah dan bercengkrama dengan penduduknya yang bersahaja. Sebelum memasuki perbatasan Ciwidey, Anda akan diantarkan pada bentangan pegunungan Malabar dengan salah satu puncaknya yang terkenal yaitu puncak Gunung Puntang.





Ciwidey adalah tempat wisata yang nyaman dengan suasana pedesaan dan udara yang sejuk. Membuat Anda kerasan, betah, relaks, melepas stres. Restoran tempat makan yang ada umumnya konsep lesehan di dalam saung-saung atau bangunan khas pedesaan dimana Anda merasakan alam pedesaan.Makanan khas Sunda yang dapat Anda nikmati adalah menu paket nasi liwet yang isinya terdiri dari nasi liwet, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal. Cicipi juga menu paket nasi timbel yang isinya terdiri dari nasi timbel, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal.


Ciwidey merupakan daerah yang paling banyak memiliki desa wisata di Kabupaten Bandung dan menyajikan pesona alam yang memikat mulai dari kebun stroberi, kebun teh, wisata di Kawah Putih, Situ Patengan, dan masih banyak objek wisata lain yang menjadi daya pikat Ciwidey. Hal yang jangan Anda lewatkan adalah ekowisata karena ditempat ini terdapat beberapa desa wisata ini yang akan memberikan Anda pengalaman mengesankan.


Ciwidey mempunyai makanan khas untuk oleh-oleh yakni bandrek dan dodol stroberi. Anda dapat menemukan bandrek terutama di Desa Cimanggu. Terdapat sejumlah warung yang menyediakan minuman khas ini. Minuman bandrek hangat dengan rasa jahe ini sangat cocok diminum di kawasan Ciwidey yang dingin

Bahas tentang Bandung jadi ingat sama kang dadang Mang LEmbu dan sahabat dari Sunda lainnya

Powered by Blogger.
 
Top