Tuesday, April 2, 2019

Cara mengatasi Kehabisan Ide menulis konten di blog

 Cara mengatasi Kehabisan Ide menulis konten di blog


Saling Mendukung antara SEO dan SMO menjadi hal yang urgen kita lakukan demi meraih lebih banyak  visitor,  baik pengunjung biasa, loyal reader, fan, follower.  Nah selain dua hal diatas  salah satu faktor paling penting  adalah isi artikel atau konten.

Nah jika blog  anda sudah popular dan punya banyak audience maka menjadi sebuah masalah besar adalah memenuhi  kebutuhan  audience anda terhadap konten yang bermutu dan saraf informasi, dan sebuah masalah besar jika anda sebagai admin blog  memiliki keterbatasan dalam menyediakan konten yang berbobot tersebut apalagi jika anda sering kehabisan ide atau mati gaya.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan membagi konten orang lain dengan cara yang bertanggung jawab  misalnya jika share dari blog orang lain, anda harus meminta ijin lebih dahulu kepada admin dan tentu saja mencamtunkan link sumber dari konten, kemudian artikel tersebut tidak boleh di copy paste secara bulat-bulat seratus persen, ada baiknya anda menulis ulang dengan menambahkan beberapa pemikiran dan ide anda di dalamnya  agar tidak mematikan kreativitas anda dalam menulis.

Yang menjadi masalah selanjutnya adalah bagaimana menemukan konten yang layak diposting ke website atau blog anda.
Dibawah ini cara anda bisa menemukan konten yang  keren dan layak untuk anda share:

1. Cari Berita di website berita, ada beberapa website berita popular di Indonesia misalnya : http://okezone.com,  http://detik.com,  dan kompas.com, nah pada ketiga website berita ini anda bisa menemukan berbagai macam kategori berita yang bisa anda tulis atau share kembali pada blog anda.

2.  Anda Bisa membaca atau blogwalking ke blog-blog inspiratif yang penulisannya kreatif dan sangat core of the core,  siapa tahu bisa memberi inspirasi untuk konten anda, selanjutnya dibawah ini adalah beberapa,  blog luar biasa top bgt dalam penulisan yang saya kenal
      3. Baca koran,  majalah, buku atau nonton TV, mungkin anda akan mendapatkan bahan untuk konten anda.

      4. Lihat post populer anda dan buatlah postingan yang menyerupai postingan-postingan tersebut tentu saja dengan pembahasan mengenai hal yang berbeda.

      5. Buka Sosial Media anda Facebook, Twitter atau Pinterest bahkan Instagram saya yakin anda akan menemukan ide luar biasa dari keempat sosial media tersebut


      .Bila anda punya tambahan silahkan tulis di kolom komentar
        Nah jika anda seorang penulis yang handal mungkin masalah konten bukanlah sesuatu yang layak dirisaukan, namun jika anda seperti  saya seorang penulis blog serabutan yang belum bisa menulis secara baik,  maka trik diatas layak untuk digunakan guna menemukan atau membuat konten yang baik untuk blog anda, demikian  dan semoga anda tidak kesulitan lagi dalam menulis artikel di blog  anda, Salam.