Wednesday, February 21, 2018

Beruntung Rakyat Indonesia Masih Banyak yang BUNET (Buta Internet)

Beruntung Rakyat Indonesia Masih Banyak yang BUNET (Buta Internet)

Secuil Celoteh - Ketertinggalan dalam sebuah masa teknologi memang menjadi sorotan negatif di dunia masa kini. Sebagai negara yang menatap masa depan, senantiasa Indonesia berusaha untuk memperkenalkan teknologi masa terkini yang salah satunya adalah Internet kepada anak bangsanya.
Kandungan dalam teknologi internet memang sangat bagus dalam hal manfaat, tapi tak sedikit juga efek negatif dari internet. Dengan menggaris bawahi internet dan melihat peristiwa saat ini, khususnya apa yang terjadi di lingkungan kita negara tercinta Indonesia Raya. Saya mengucapkan beruntung atas kurangnya ilmu internet yang dialami sebagian besar Rakyat Indonesia bukanlah semata-mata menghina ataupun mensyukuri sebuah keterbelakangan. Saya hanya ingin berkata bahwa beruntung sekali masih banyak orang yang terselamatkan dari ancaman Black Campaign (Kampanye Hitam) di dunia Internet.
Seperti yang diketahui bersama dan saya tidak munafik bahwa orang disekitar sayapun masih rentan dan masih banyak yang mudah dihasut oleh orang yang otaknya keblinger. Masih banyak di sebagian wilayah Indonesia ini yang sama sekali mudah dimainkan pikirannya, itu sangat memprihatinkan. 
Lalu, apa hubungannya dengan internet? 
Anda bayangkan saja bila hampir semua Rakyat Indonesia pandai memainkan internet termasuk warga yang mudah diprovokasi, maka kampanye hitam yang ditebar di internet akan mudah termakan oleh mereka.

Tapi semuanya tidak demikian.
Pastinya Tuhan sudah mengatur semuanya, yang benar akan selalu benar dan yang salah akan selalu salah. Apapun yang dilakukan mereka, yang menyebarkan virus provokasi, fitnah, kesesatan sosial, rasanya akan sia-sia. Dan saya bersyukur kembali bahwa masih banyak orang yang terselamatkan dari provokasi jahat tersebut karena masih banyak yang BUNET (Buta Internet).

Internet sangat penting bagi Indonesia, tapi lebih penting lagi jika kita pandai memanfaatkannya. Internet positif harus dibiasakan.