Friday, June 9, 2017

TEGURAN RASULULLAH KEPADA PELAKU BID'AH

TEGURAN RASULULLAH KEPADA PELAKU BID'AH Bismillah Assalamu Alaikum


Teguran Rosululloh Kepada Pelaku Bid’ah :
Suatu ketika Rasulullah shalAllahu alaihi wasallam mendengar berita tentang pernyataan tiga orang :
Yang pertama menyatakan : "Saya akan shalat tahajjud dan tidak akan tidur malam"
Yang kedua menyatakan : "Saya akan bershaum (puasa) dan tidak akan berbuka"
Yang terakhir menyatakan : "Saya tidak akan menikah"
Maka Rasulullah shalAllahu alaihi wasallam menegur mereka, seraya berkata : "Apa urusan mereka dengan menyatakan seperti itu? Padahal saya bershaum dan saya pun berbuka, saya shalat dan saya pula tidur, dan saya menikahi wanita. Barang siapa yang membenci sunnahku maka bukanlah golonganku"(Muttafaqun alaihi)
Lihatlah... Bagi yang mau menelaah dengan fikiran tenang dan hati lapang, Tentu akan sangat mudah untuk memahaminya bahwa suatu amalan walaupun tujuan dan niatnya baik, yaitu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Allah Ta'ala... Tapi jika tidak dibarengi dengan keseuaian thd tuntunan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam... Maka akan tertolak..!! Sungguh sedikit orang orang yang mengambil pelajaran..
-Abdullah Khansa-