Peluang Amal Jariyah

Peluang Amal Jariyah

Cara Sederhana mengatasi bau Mulut

 on Saturday, May 9, 2015  



Tips Cara Mengobati/Mengatasi Bau Mulut. Bau Mulut atau yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah halitosis dapat dialami oleh siapa saja. Gangguan bau mulut sering disepelekan oleh sebagian orang, padahal menurut penelitiam, gangguan bau mulut sangat mempengaruhi kehidupan sosial seseorang. Bagaimana tidak, dalam aktifitas sehari-hari, seseorang harus berhadapan dengan banyak orang lain, rekan, teman, klien atau kolega dimana tentu saja akan sangat terganggu dengan bau mulut kita.

Berbeda dengan bau kaki atau bau badan akibat ketiak yang selalu basah, biasanya kita tidak menyadari jika kita mengalami gangguan bau mulut. hanya ketika orang-orang disekitar kita memberitahukan barulah kita menyadarinya. Alhasil, bagi beberapa orang keadaan tersebut akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri.

Karena itulah kita perlu menyadari pentingnya memahami bau mulut ini. Apa saja yang menjadi penyebab bau mulut dan bagaimana cara mengatasi/mengobati bau mulut. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat mengakibatkan bau mulut :
• Mengonsumsi makanan-makanan mengandung minyak, lemak, MSG, dan bumbu penyedap berlebihan.
• Mengkonsumsi minuman berakohol dan merokok.
• Kurang olahraga, stres yang berat, dan dehidrasi.
• Kurang menjaga higiene (kebersihan) gigi dan gusi.
• Menyikat gigi sampai berdarah.
• Menderita penyakit-penyakit di sekitar mulut atau gigi.
Sebenarnya ada banyak Tips Cara Mengobati/Mengatasi Bau Mulut. Beberapa diantaranya adalah tips mengatasi bau mulut dengan rajin menyikat gigi secara teratur sehabis makan dan sebelum tidur, menggunakan dental floss untuk membersihkan daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi, menggunakan obat kumur jika diperlukan, membersihkan lidah, dan pada kondisi tertentu sediakanlah selalu spray mulut atau permen penyegar mulut.

Selain itu, sebaiknya hindari makanan-makanan penyebab bau mulut seperti bawang, petai, dan makanan yang manis-manis. Dan jika tips cara mencegah/mengatasi bau mulut tersebut di atas belum juga dapat mengatasi gangguan bau mulut anda, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk hasil yang lebih baik. Semoga tips bau mulut ini bermanfaat bagi anda.
Cara Sederhana mengatasi bau Mulut 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Saturday, May 9, 2015 Tips Cara Mengobati/Mengatasi Bau Mulut . Bau Mulut atau yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah halitosis dapat dialam...


Powered by Blogger.