Peluang Amal Jariyah

Peluang Amal Jariyah

Pasangan Wanita di Surga

 on Thursday, April 30, 2015  



Syaikh Muhammad Bin Shalih Al Utsaimin
Pertanyaan:
Dalam ayat Al Qur’an maupun hadits nabawi disebutkan bahwasanya pria yang shalih di surga kelak akan didampingi / beristrikan para bidadari (huurul ‘ain), lalu bagaimana para wanita yang masuk surga?
Jawab:
Allah berfirman tentang kenikmatan surga, "Kamilah wali kalian dalam kehidupan dunia dan akhirat, di dalam surga itu kalian memperoleh apa yang kalian inginkan dan di dalamnya pula kalian mendapatkan apa yang kalian minta sebagai persembahan dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Fushilat:31-32).
Allah juga berfirman, "Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas dan gelas-gelas dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh jiwa dan sedap dipandang mata dan kalian kekal di dalamnya."(Az Zukhruf: 71).
Dan dimaklumi bahwasanya mendapatkan pasangan hidup termasuk perkara ang sangat diinginkan oleh jiwa dan ini terjadi di surga bagi penduduknya, baik pria maupun wanita. Maka wanita di surga akan dinikahkan/dipasangkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala di surga kelak dengan suaminya yang merupakan suaminya di dunia sebagaimana Allah berfirman menyebutkan doa para malaikat-Nya yang ditujukan untuk kaum mukminin, "Wahai Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam surga ‘Adn yang telah engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang shalih dari kalangan bapak-bapak mereka, istri-istri mereka, dan anak turunan mereka. Sesungguhnya Engkau Maha Mulia lagi Maha Memiliki Hikmah."  (Ghafir:8)
Dari Majmu’ Fatawa Wa Rasail
Fadhilatusy Syaikh Muhammad Bin Shalih Al Utsaimin 2/51-52
4/230, sebagaimana dinukil dalam "Fatawa Al Mar’ah Al Muslimah" 1/87-88
Sumber: Majalah Asysyariah vol I/no 02/Mei 2003/Rabbiul Awwal 1424 Hijriyah
hal 59
Pasangan Wanita di Surga 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Thursday, April 30, 2015 Syaikh Muhammad Bin Shalih Al Utsaimin Pertanyaan: Dalam ayat Al Qur’an maupun hadits nabawi disebutkan bahwasanya pria yan...


Powered by Blogger.