Peluang Amal Jariyah

Peluang Amal Jariyah

MENGHIASI TAMAN-TAMAN RUMAH DI SURGA DENGAN MENANAM POHON

 on Friday, February 20, 2015  


(“Sungguh 'SURGA' itu Tanahnya 'SUBUR' dan Rata, serta airnya 'SEGAR'. Tanaman-nya adalah: "Subhanallah, Alhamdulillah", "Laa ilaha illah" dan "Allahu Akbar”).

◆ 'Sebagaimana rumah-rumah di dunia akan semangkin Indah jika dihias dengan berbagai macam taman-taman dan pepohonan yang menyejukkan pandangan mata, maka disurga sana Allah berjanji menghias rumah-rumah dengan kebun-kebun dan tanaman-tanaman yang menambah keindahannya. Bagaimanakah kiat-kiat untuk memperindah rumah di kita Surga'!? Berikut ini kiat-kiat yang dapat kita lakukan dengan mudah di Dunia ini:
◆ 'Saudariku Muslimah yang dirahmati Allah, 'Sesungguhnya Pohon di surga jauh berbeda dengan pohon yang ada di dunia ini. Dalam sebuah hadits shahih disebutkan bahwa:
“Sesungguhnya di Surga ada Pohon yang jika seseorang berjalan di bawah naungannya niscaya seratus tahun pun ia tidak akan selesai”. (HR. Bukhari dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu).

◆ 'Walau pohonnya begitu besar, namun untuk memetik buahnya kita tidak perlu bersusah payah untuk memanjatnya. Sebab buah-buahan tersebut akan mendekat dengan sendirinya ke kita. (Baca: QS. Ar-Rahm├ón: 54 dan QS. Al-Haqqoh: 23).

◆ Tidakkah Anda wahai Saudariku...merasa tertarik untuk berinvestasi dengan menanam pohon di Surga sejak sekarang'!? 'Caranya Berdzikirlah banyak-banyak dengan Ikhlas'!!
“Sungguh surga itu tanahnya subur dan rata, serta airnya segar. Tanamannya adalah: Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illah dan Allahuakbar”. HR. Tirmidzy dari Ibn Mas’ud radhiyallahu’anhu dan dinyatakan hasan oleh Syaikh al-Albany.

“Barang siapa mengucapkan “Subhanallahil ‘azhim wa bihamdih (Maha suci Allah Yang Mahaagung dan segala puji untuk-Nya)” akan ditanamkan untuknya pohon kurma di surga”. (HR. Tirmidzy dari Jabir radhiyallahu’ anhu dan dinilai sahih oleh al-Hakim).

◆ 'Memperbanyak mengucapkan dengan:
"subhanallah walhamdulillah",
"laa ilaha illallah dan Akbar".
◆ 'Abu Hurairah radhiyyallahu'ahu meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melewati Abu Hurairah yang sedang bercocok tanam, maka Rasulullah menegurnya dan berkata: 'Wahai Abu Hurairah apa yang sedang kau tanam'!? 'aku menjawab: tanam-tanaman 'yaa Rasulullah, beliau berkata: maukah engkau kuberitahukan dengan tanaman yang lebih baik dari ini '!? 'Abu Hurairah menjawab: tentu ya Rasulullah, beliau berkata: katakanlah : "subhanallah walhamdulillah",
"laa ilaha illallah dan Akbar".
'Niscaya Akan ditanam untukmu dengan setiap kalimat tersebut sebuah Pohon di Surga. (HR. Ibnu Majah dan Alhakim dan Al-Albani mensahihkannya.)

◆ Juga Bersabda Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa sallam dalam hadis lainnya:
“Aku bertemu dengan Ibrahim Alaihis salam-pada malam peristiwa Isra mi’raj dan dia berkata padaku: Wahai Muhammad sampaikan salamku kepada ummatmu dan beritahukan mereka bahwa surga itu begitu lembut debunya dan manis airnya dan sesungguhnya dia memiliki lembah-lembah dan sesungguhnya tanamannya adalah ucapan yang artinya : "SUBHANALLAH, WALHAMDULILLAH, WALAILAHAILLALLAH, WALLAHU'AKBAR " (HR. Tirmizi. At-Thabrani dan Al-Abani menghasankannya dalam Sahih Al-Jami no 3460).
MENGHIASI TAMAN-TAMAN RUMAH DI SURGA DENGAN MENANAM POHON 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Friday, February 20, 2015 (“Sungguh 'SURGA' itu Tanahnya 'SUBUR' dan Rata, serta airnya 'SEGAR'. Tanaman-nya adalah: "Subhanalla...


Powered by Blogger.