meta charset='utf-8'/> Ustadz bagaimana saya berhenti masturbasi | blog smp kur 13

Ustadz bagaimana saya berhenti masturbasi

 on Monday, December 3, 2018  

Pertanyaan:
assalamualaikum wr.wb
tanya pak ustadz…
saya apabila ada sedikit saja rangsangan maka saya akan berniat untuk onani…terkadang saya juga merasa risih dengan apa yang saya lakukan …
apa yang harus saya lakukan agar tidak onani..padahal onani itu kan haram …betulkan pak…

Jawaban:
Waalaikumussalam warahmatullah.

Ia betul pak, onani itu dilarang dalam agama dan juga sangat buruk bagi kesehatan. Adapun cara menghindarinya sebagai berikut:
1. Selalu yakin bahwa Allah senantiasa melihat seluruh perbuatannya.

2. Yakin bahwa semua kesalahannya akan mendapatkan hukuman dari Allah, baik itu di dunia maupun di akhirat. Inti kedua perkara di atas adalah meningkatkan rasa takut kepada Allah kapan dan dimanapun.

3. Jika belum menikah maka segeralah menikah sehingga jika timbul rangsangan maka dia bisa menyalurkannya melalui jalan yang halal.

4. Berpuasa karena dia adalah benteng dan penjaga dari hawa nafsu.

5. Tidak tidur sendirian dan selalu berusaha berbaur dengan orang lain. Hindari perbuatan menyendiri dan melamun, karena setan masuk pada saat-saat itu.

6. Usahakan jangan ada waktu kosong, isi semua waktu walaupun itu dengan perkara dunia selama itu bermanfaat, karena kebanyakan orang menyimpang dari jalan yang benar pada saat waktu-waktu kosong tersebut. Sebabnya sama seperti di atas.

7. Menjauhi semua gambar/pemandangan yang bisa membangkitkan syahwat, dan juga tidak mengucapkan dan tidak mendengarkan ucapan yang menjurus ke arah ’sana’.

8. Rajin berolahraga.Semoga Allah memberikan taufik dan kekuatan kepada kita semua untuk bisa menjauhi semua pintu kerusakan dan kebinasaan, Allahumma amin.
Al-Ustadz Abu Muawiyah Hammad


Sumber: http://al-atsariyyah.com
Ustadz bagaimana saya berhenti masturbasi 4.5 5 Munir Ardi Monday, December 3, 2018 Pertanyaan: assalamualaikum wr.wb tanya pak ustadz… saya apabila ada sedikit saja rangsangan maka saya akan berniat untuk onani…terkadan...


Total Pageviews

Powered by Blogger.