Ketika Dakwah di tolak

 on Wednesday, August 30, 2017  



Ketika dakwah di tolak, sang da'i di demo bahkan di usir, tidaklah serta merta menunjukkan bahwa dakwah sang da'i itu salah!!. Karena para Rasul pun mengalami hal yang serupa dalam dakwahnya. Mereka di  tentang, di massa, di demo bahkan di usir. 

Sebaliknya dakwah yang di terima, di minati dan di jempol tidaklah juga serta menunjukkan bahwa dakwahnya benar dan lurus. Karena berapa banyak ahlul batil, penyesat dan perusak di terima dakwahnya, di jempol dan di minati. 
Lalu apa yang menjadi standar benar tidaknya dakwah? 

Cara yang benar adalah seperti cara yang di tunjukkan oleh para Rasul. Dan para Rasul dalam berdakwah mengutamakan dan mengedepankan perkara yang paling penting kemudian yang paling penting setelahnya dan demikian seterusnya. 
Dan perkara yang paling penting untuk di sampaikan adalah Tauhid dan syirik. Karena tauhid adalah perintah Allah yang paling agung dan syirik adalah larangan Allah yang paling buruk dan paling banyak dosanya.

Dan karena dakwah tauhid inilah para Rasul di tentang, di massa, di demo dan di usir... 
Maka jika ada da'i yang mengajak ummat untuk bertauhid dan melarang syirik, lalu di tentang, di massa dan di demo, maka yang salah adalah penentang dan pendemonya, da'inya sudah benar dan sudah sukses. Tidak pantas kita menyalahkan da'inya atau menyalahkan da'i dan penentangnya. 

Mencela dan menyalahkan seorang da'i yang di tentang karena dakwah tauhidnya, dengan mengatakan dakwahnya keras, tidak tahu fiqhul waqi' dan bodoh trrhadap fiqih prioritas, berarti secara tidak langsung juga telah mencela dan menyalahkan para Rasul yang di tentang, di usir oleh kaumnya ketika mengajak ummatnya untuk mentauhidkan Allah dan melarang mereka berbuat syirik. 

Bukankah ummat islam khususnya di indonesia banyak yang terjangkiti virus syirik, bahkan membela perbuatan syirik dan menganggapnya bagian dari islam, kalau para da'i diam dan bungkam dengan alasan belum saatnya mneyampaikan, lalu kapan di sampaikan? Apakah menunggu mereka mati dalam syirik?. Allahu akbar... Inikah fiqih waqi' yang benar? inikah fiqih prioritas yang di banggakan?. 

Saudaraku, telisiklah lebih dalam lagi dan renungilah bagaimana dakwah Rasulullah shollallahu 'alaihi wa sallam dan bagaimana kafir quraisy menancapkan tonggak permusuhan dan perlawanan kepada beliau' alahis shalaatu was salaam, semoga bisa mengambil ibrah... 
Atau mungkin ada yang mengatakan bahwa dakwah tauhid sang da'i itu tidak lembut, katahuilah saudaraku... Bahwa sikap lembut adalah asal dalam dakwah, namun pada beberapa keadaan perlu bersikap keras dan tegas ketika mashlahat yang lebih besar menuntut seperti itu. Jadi sikap keras tidak selamanya salah dan menyelisihi dakwah yang lurus... Semoga beemanfaat. 

🌹Untukmu yang menyalahkan dakwah ust Yazid hafidzhahullah
Akhukum fillah
Abu Sufyan Al Atsary.. 🖋
Ketika Dakwah di tolak 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Wednesday, August 30, 2017 Ketika dakwah di tolak, sang da'i di demo bahkan di usir, tidaklah serta merta menunjukkan bahwa dakwah sang da'i itu salah!...


Powered by Blogger.