Peluang Amal Jariyah

Peluang Amal Jariyah

LIMA (5) TAHAPAN TERJADINYA KERUSAKAN DI MUKA BUMI (Terorisme, Peledakan, Pengeboman) !

 on Tuesday, April 11, 2017  


‎بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم
Dewasa ini telah terjadi banyak kerusakan di muka bumi yang diakibatkan oleh orang-orang jahil yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut terjadi dengan sengaja maupun tidak sengaja.
Oleh karena itu, setiap hamba ALLAH 'Azza wa Jalla penting untuk mengetahui tahapan-tahapan dari terjadinya kerusakan di muka bumi agar kita semua dapat terhindar dari perkara-perkara yang dilarang tersebut.

Tahapan-tahapan tersebut adalah:
1. Manusia dibuat lari dan jauh dari Agama Islam.
Hal ini terjadi dengan ditinggalkan majelis ilmu agama ALLAH 'Azza wa Jalla.
Sehingga terjadi:
-kebodohan yang merajalela
-setiap orang menjadi tidak peduli terhadap ilmu agama Islam
-munculnya makar-makar dari musuh Islam, terkait pihak internal (aliran sesat & munafikin) & eksternal (kafirin dan musyrikin).
Penting untuk diwaspadai, hal ini bisa terjadi di kalangan keluarga, sahabat atau pun orang-orang terdekat yang mengganggu wajibnya untuk menuntut ilmu. Bisa dengan kesenangan, makanan dan mode (fun, food, fashion dan yang semisalnya).
Maka, setiap hamba ALLAH 'Azza wa Jalla haruslah sadar dan peduli akan pentingnya ilmu agama ALLAH 'Azza wa Jalla yang kemudian menghasilkan cinta dan berbuah pengagungan terhadap Ilmu agama ALLAH 'Azza wa Jalla tersebut.

2. Umat dibuat jauh dari orang-orang yang berilmu ('ulama).

Telah terjadi pemutarbalikan para 'ulama dikarenakan penyimpangan dan kejahilan yang berakibat salahnya penempatan, orang yang bukan 'ulama dikatakan 'ulama dan yang benar-benar 'ulama malah dihinakan.
Contohnya adalah Ibnu Sina, Al-Farabi, Usamah bin Ladin, Sayyid Quthb, Saddam Husein dan masih banyak lagi tokoh yang menyimpang tetapi malah diangkat menjadi tokoh muslim oleh orang jahil.
Selain itu, diambilnya ilmu dari orang-orang yang bukan ahlinya merupakan bentuk penyimpangan.

3. Umat dibuat benci kepada pemerintah ('umaro).

Masyarakat awam menjelek-jelekan pemerintah dan pemimpin kaum muslimin yang seharusnya kita diperintah untuk mendo'akan mereka agar mereka mendapat taufik & hidayahnya agar berada di atas Tauhid & Sunnah sesuai pemahaman salafush sholih.
Ketahuilah bahwa 2 komponen keamanan Islam adalah 'ulama & 'umaro yand disebut ulil amri. Sehingga kedudukan mereka sangatlah penting di dalam menjaga keamanan Islam.

4. Adanya doktrin pemikiran (brainwash/ cuci otak).

Sumber dari doktrin pemikiran yang menyimpang adalah dimulai dari pengkafiran individu tanpa ilmu (takfiri) sebagaimana yang dilakukan oleh kaum khowarij dan syi'ah.
Hal ini berkembang menjadi lebih buruk hingga akhirnya terjadi perkara yang tidak diinginkan yaitu kerusakan & pembunuhan.

5. Munculnya aksi-aksi peledakan & teror.

Bentuk dari terorisme terbagi menjadi 2, yaitu: Fisik & Ideologi.
Terorisme fisik adalah peristiwa-peristiwa kerusakan di muka bumi dalam bentuk peledakan, penculikan, pembajakan sampai aksi-aksi pengeboman, pembunuhan hingga bom bunuh diri.
Contohnya adalah kasus terbunuhnya 3 Khalifah: Umar bin Khoththob, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Tholib (RodhiyAllahu 'anhum ajmain) yang dibunuh secara keji.
Terorisme ideologi adalah kerusakan di muka bumi yang bersumber dari pemikiran-pemikiran yang menyimpang dari jalan agama Islam.
Sehingga untuk memerangi terorisme harus dilakukan perang secara fisik & ideologi pula.
Perang secara fisik merupakan tugas dari pihak yang berwenang (Densus 88 POLRI, BNPT, dll) dan warga sipil diminta kontribusi dalam memeranginya sesuai dengan kadar kemampuan dari setiap individu.
Sedangkan perang secara ideologi dilakukan dengan menjelaskan pemikiran-pemikiran yang menyimpang dengan ilmu dan hikmah oleh para 'ulama.
Semoga ALLAH 'Azza wa Jalla melindungi kita dari perkara-perkara yang menyimpang tersebut dan memberikan hidayah serta taufik agar kita bisa berada di atas Tauhid & Sunnah sesuai pemahaman salafush sholih. Aamiin ya Robbal Alamin.
Walhamdulillaah. Baarakallaahu fiikum.

Referensi:
Disarikan dari Ta'lim Tentram dalam penjelasan kitab "Antara Jihad & Terorisme" karya Al-Ustadz Dzulqornain M. Sunusi hafizhahullah.
(ditulis oleh: Al-Akh Al-Fadhil Abu Zuhri M. Muhammad Zuchri Al Furqan hafizhahullah)
(diedit oleh: Al-Faqir Abang Abu Umar Andri Maadsa)
Masjid Ulul Albab, Jl. Kawung Ungu, Kel. Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.
Rabu 16 Jumadil Akhir 1438 H.
Semoga Bermanfaat ! Baarakallahufiykum..
LIMA (5) TAHAPAN TERJADINYA KERUSAKAN DI MUKA BUMI (Terorisme, Peledakan, Pengeboman) ! 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Tuesday, April 11, 2017 ‎بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم Dewasa ini telah terjadi banyak kerusakan di muka bumi yang diakibatkan oleh orang-orang jahil ...


Powered by Blogger.