Peluang Amal Jariyah

Peluang Amal Jariyah

PDKT Islami

 on Friday, March 13, 2015  



Pertanyaan:
assalaamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kepada staf blog  ini saya ingin menyampaikan pertanyaan yang menurut saya sangat penting. Pertanyaan saya ialah: Bagaimana cara taqarub (pendekatan/PDKT) yang benar sesuai Qur'an dan Sunnah?(maaf saya mengajukan pertanyaan ini karena saya benar2 sudah ingin menikah dan saya takut terjebak ke dalam "dosa" PACARAN & IKHTILAT. Atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih dan tidak lupa saya berdoa supaya para salafiyyin di mana saja berada tetap istiqomah menegakkan Sunnah walaupaun di ejek dan dihina.Ingatlah akan hadist Rasulullah riwayat Imam Abu Dawud(shahih) yang menandakan keterasingan kita para Ahlussunnah. Wassalam.

Jawaban:
Wa alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuhu.

Taqarub (pendekatan) atau ta'aaruf (perkenalan) menurut al-Qur'an dan sunnah adalah dengan menjalankan proses pernikahan sesuai dengan syariat Allah dan Rasul-Nya, sbb :

- Anda dianjurkan untuk melihat calon istri anda yang didampingi oleh mahramnya.
- Yang dilihat wajah dan kedua tapak tangannya (pendapat mayoritas ulama)
- Adapun perkenalan lebih lanjut yang lebih detail, setelah anda menjadi suami-istri yang sah melalui proses akad nikah.
- Tidak ada proses pendekatan antara calon suami-istri dengan apa yang diistilahkan "pacaran" atau "pertunangan" dan tidak ada istilah "pacaran Islami." Karena Istilah "pacaran Islami" bersumber dari syaitan untuk menghiasi sesuatu mungkar menjadi ma'ruf.Wallahu a'alam.
PDKT Islami 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Friday, March 13, 2015 Pertanyaan: assalaamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kepada staf blog  ini saya ingin m...


Powered by Blogger.