Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

07 Mei, 2013

SOS Girl Band Indonesia yang NGetop di Korea

By on 03.56


Setelah Bertahun-tahun K-Pop menginvasi dunia Musik Indonesia, Saatnya Indonesia Menyerang Balik dan yang berhasil masuk dan menembus dominasi para boyband dan Girlband Korea di Negaranya Sendiri adalah SOS setelah Keberhasilan S4

Setelah boyband S4, agensi YS Media & Entertainment inilah girlband baru yang juga mengusung konsep Korea. Mereka yakni SOS ( Sensation of Stage ) 연습영상 yang terdiri dari Mary (Maria Olivia Budiman), SUN (Sannia Arumasari), A.G (Jodis Rezky Anggreny), P.B (Andi Adisty Wahyuni), YeYe (Yedi Yelia Dongoran) dan J.L (Febrianti).


"S.O.S menerima pelatihan langsung dari manajemen di Korea selama hampir setahun. Waktu latihannya pun sangat ketat, lebih dari 12 jam per hari dihabiskan untuk latihan vocal dan menari," demikian pernyataan dari manajemen YS Media, Rabu (23/1). "Latihan diberikan langsung oleh Jeon Hyo Jung ( guru dance 4Minute dan HyunA) serta guru vokal Jang Sang Mi , yang merupakan main vocal di RH Group."
 
Girlband beranggotakan alumni "Galaxy Superstar" itu telah mengeluarkan paket digital single "Start One Sensation". Di dalamnya termuat dua lagu yakni "Drop It Low" dan "Independent Girl". Drop It Low menjadi Video No 1 di Vchannel Korea saat ini.


Untuk penggarapan singlenya, S.O.S bekerjasama dengan Seo Yong Bae (komposer lagu Ailee, "Heaven", Orange Caramel, "Lipstick") dan Hwang Sung Jin (pencipta lirik lagu Beast, Secret, Lee Seung Gi dan 4Minute). Selain itu, S.O.S juga melibatkan musisi terkenal Indonesia, Pongki Barata dan Vabyo.
Kalau Menurut saya ini adalah Genre baru KIN POP Korea Indonesia Pop keren

Followers