Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

31 Januari, 2013

Merekam jejak kesuksesan blogger top di #SBB2013 bagian 2

By on 03.23


Kami tiba kembali di Hotel Singgahsana Petaling Jaya jam 12.00,  di Loby Hotel kami pertama bertemu dengan Abang Khai sang empunya cerita Secebis Hati, beliau memang berhati luar biasa meski belum pernah bertegur sapa sebelumnya kami langsung disapa dan berjabat tangan.

Credit to : http://shakiddo.com/


Lalu di loby hotel ramai bertemu dengan Eyriqazz. Kozumi ro, Akmal Hakim dan yang paling aku cari adalah blogger super Kacak siapa lagi kalau bukan Boni Kacak.


 
Dimeja pendaftaran, kembali disambut hangat oleh  Mior Hafis Bin Mior Ahmad (Melastikbintang.com).dan Blogger Jelita Nur Misnan Dan setelah mendapatkan Goodies Bag Khas untuk Event SBB2013. Kami bertiga dipersilahkan duduk di meja yang berlabel Mini Forum.

Didalam ruangan sudah nampak blogger hebat Malaysia lainnya Amanz , AzmanIshak, AbangEnsem, , BroFramestone, JejariRuncing, Eyriqazz, Yuyu, PuanBee, Kak Ji  dan beberapa diantaranya tidak sempat bercakap  dengan mereka. Disamping karena ya memang segan, juga karena acara segera terlaksana. :D

Sebelumnya kru RTM sempat mewawancarai Bang Iwan Wakil dari Blogger Indonesia Saya sendiri diwawancarai oleh surat kabar Kosmo bersama KAng Dadan






Mini Forum Pertama menghadirkan Ahli SEO Kujie.com yang menceritakan rahasia tentang pentingnya keyword abadi dibandingkan keyword semasa. Lalu ada Abang NAra admin  beautifulNara blogger Malaysia nomor satu dengan trafik 200k sampai 300k sehari, menurut dia dulupun saat pertama ngeblog dia selalu merefresh statistik berapa pengunjung, namun  sekarang setelah ia mengetahui sasaran dari tulisannya ia bisa menarik pembaca dari kalangan tertentu, jadi itulah yang harus diketahui kalangan apa yang hendak kita sasar dalam menulis. ketika ditanya mengenai pendapatan sebulan beliau berkata tidaklah elok menceritakan mengenai pendapatan di depan umum tetapi yang jelas sewaktu menjadi pegawai beliau bergaji 15k RM atau sekitar 45 juta perbulan namun sekarang ia sudah full time blogger, jadi pasti penghasilannya lebih besar dari itu sekarang rangking Alexa beliau di kisaran 13K. Panelis ketiga adalah noehas.com udstadz yang menggunakan blog sebagai wahan dakwah dan silaturrahmi.

Dan salah satu sesi  membuat saya bangga  saat bang iwan menjadi panelis dan membicarakan masalah blog di Indonesia dan bagaimana penerimaan pembaca blog di Indonesia mengenai bahasa Melayu Rojak yang sering dipergunakan dalam menulis di blog.


Pada Mini Forum Panel sesi II, bang iwan tampil bersama : Yuyu Zulaikha admin kupu–kupu kecik bercerita tentang bagaimana kesuksesannya bisa seperti saat ini dengan pendapatan yang besar dari blog.  Blogger remaja popular , Ikhwan Nazri – CEO Amanz Network yang selalu posting tentang gadget terbaru ia menceritakan tentang kunci suksesnya ialah menulis dengan sebenarnya tentang review satu gadget dan tak pernah menambah-nambah. Dan Bro Framestone sebagai moderator.
Dan Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013 paling indah terjadi disaat beberapa jam sebelum kepulangan saya ke tanah air Indonesia. Malam terakhir di Malaysia ditutup dengan bertemu dan berbincang secara langsung di kamar 202 antara kami bertiga dengan founder Denaihati.com Tuan Haji Amir Hasan. Beliau banyak memberikan masukan dan berbagi pendapat mengenai dunia blog dan kesuksesan seorang blogger.

Dan saat sebelum kepulangan kami ke Indonesia, sempat bergambar bersama dengan Tuan Haji Amir Hassan, Bro eizil, Abang Ensem, dan Bro Khairul Anam.


Bestkan dapat bergambar dengan orang-orang hebat ini jangan jealous lah

Terima kasih untuk sahabat semuanya, Terima kasih untuk Tuan Haji Amir Hassan dan teamnya yang hebat. Mohon maaf atas segala kekhilafan kami. Semoga bisa berkumpul dalam event berikutnya yang lebih hebat.

Followers