Catatan hal-hal menarik dalam hidup

About

Blog Popular

31 Januari, 2013

Merekam jejak kesuksesan blogger top di #SBB2013 bagian 2

By on 03.23


Kami tiba kembali di Hotel Singgahsana Petaling Jaya jam 12.00,  di Loby Hotel kami pertama bertemu dengan Abang Khai sang empunya cerita Secebis Hati, beliau memang berhati luar biasa meski belum pernah bertegur sapa sebelumnya kami langsung disapa dan berjabat tangan.

Credit to : http://shakiddo.com/


Lalu di loby hotel ramai bertemu dengan Eyriqazz. Kozumi ro, Akmal Hakim dan yang paling aku cari adalah blogger super Kacak siapa lagi kalau bukan Boni Kacak.


 
Dimeja pendaftaran, kembali disambut hangat oleh  Mior Hafis Bin Mior Ahmad (Melastikbintang.com).dan Blogger Jelita Nur Misnan Dan setelah mendapatkan Goodies Bag Khas untuk Event SBB2013. Kami bertiga dipersilahkan duduk di meja yang berlabel Mini Forum.

Didalam ruangan sudah nampak blogger hebat Malaysia lainnya Amanz , AzmanIshak, AbangEnsem, , BroFramestone, JejariRuncing, Eyriqazz, Yuyu, PuanBee, Kak Ji  dan beberapa diantaranya tidak sempat bercakap  dengan mereka. Disamping karena ya memang segan, juga karena acara segera terlaksana. :D

Sebelumnya kru RTM sempat mewawancarai Bang Iwan Wakil dari Blogger Indonesia Saya sendiri diwawancarai oleh surat kabar Kosmo bersama KAng Dadan






Mini Forum Pertama menghadirkan Ahli SEO Kujie.com yang menceritakan rahasia tentang pentingnya keyword abadi dibandingkan keyword semasa. Lalu ada Abang NAra admin  beautifulNara blogger Malaysia nomor satu dengan trafik 200k sampai 300k sehari, menurut dia dulupun saat pertama ngeblog dia selalu merefresh statistik berapa pengunjung, namun  sekarang setelah ia mengetahui sasaran dari tulisannya ia bisa menarik pembaca dari kalangan tertentu, jadi itulah yang harus diketahui kalangan apa yang hendak kita sasar dalam menulis. ketika ditanya mengenai pendapatan sebulan beliau berkata tidaklah elok menceritakan mengenai pendapatan di depan umum tetapi yang jelas sewaktu menjadi pegawai beliau bergaji 15k RM atau sekitar 45 juta perbulan namun sekarang ia sudah full time blogger, jadi pasti penghasilannya lebih besar dari itu sekarang rangking Alexa beliau di kisaran 13K. Panelis ketiga adalah noehas.com udstadz yang menggunakan blog sebagai wahan dakwah dan silaturrahmi.

Dan salah satu sesi  membuat saya bangga  saat bang iwan menjadi panelis dan membicarakan masalah blog di Indonesia dan bagaimana penerimaan pembaca blog di Indonesia mengenai bahasa Melayu Rojak yang sering dipergunakan dalam menulis di blog.


Pada Mini Forum Panel sesi II, bang iwan tampil bersama : Yuyu Zulaikha admin kupu–kupu kecik bercerita tentang bagaimana kesuksesannya bisa seperti saat ini dengan pendapatan yang besar dari blog.  Blogger remaja popular , Ikhwan Nazri – CEO Amanz Network yang selalu posting tentang gadget terbaru ia menceritakan tentang kunci suksesnya ialah menulis dengan sebenarnya tentang review satu gadget dan tak pernah menambah-nambah. Dan Bro Framestone sebagai moderator.
Dan Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013 paling indah terjadi disaat beberapa jam sebelum kepulangan saya ke tanah air Indonesia. Malam terakhir di Malaysia ditutup dengan bertemu dan berbincang secara langsung di kamar 202 antara kami bertiga dengan founder Denaihati.com Tuan Haji Amir Hasan. Beliau banyak memberikan masukan dan berbagi pendapat mengenai dunia blog dan kesuksesan seorang blogger.

Dan saat sebelum kepulangan kami ke Indonesia, sempat bergambar bersama dengan Tuan Haji Amir Hassan, Bro eizil, Abang Ensem, dan Bro Khairul Anam.


Bestkan dapat bergambar dengan orang-orang hebat ini jangan jealous lah

Terima kasih untuk sahabat semuanya, Terima kasih untuk Tuan Haji Amir Hassan dan teamnya yang hebat. Mohon maaf atas segala kekhilafan kami. Semoga bisa berkumpul dalam event berikutnya yang lebih hebat.

30 komentar:

  1. jadi iri nich pak_______ilmunya di share donk pak____suksek selalu munir ardi blog___

    BalasHapus
  2. Jelous..jelous kalau lihat gambar yang terakhir bang Munir hehehehe....
    Alhamdulillah banyak ilmu yang didapatkan bang..saya juga bisa membcanya di sini walau tentunya tak sebanyak kalau bisa berkumpul bersama dalam SBB2013 kemarin itu...

    BalasHapus
  3. hebat-hebat deh pokoknya ....bang munir sama pak iwan serta kang dadan,...

    BalasHapus
  4. Acaranya sangat seru banget tuh, Jadi iri. Kapan nieh new bie seperti saya bisa ikutan.

    BalasHapus
  5. perjalanan sekaligus menyearap informasi yang sangat menguntungkan dan menyenangkan kedengarnya, untuk Ahli SEO dari Kujie.com itu saya pernah membaca beberapa kaijiannya mengenai seo. memang seru dan sangat bermanfaat sekali. nice share

    BalasHapus
  6. Senang sekali bahwa blogger Indonesia bisa turut partisipasi aktif dalam acara di Malaysia tsb. Salam sukses selalu ya Bang.

    BalasHapus
  7. asyik bener acara kopdarananya mas
    wah bang iwan keren nih ada wawancara dg RTM

    moga sy bisa ikutan sukses seperti mereka :D
    amiin

    BalasHapus
  8. salut buat bapak, dan semua blogger terkenal lainnya.. semoga silaturahmi tetap berjalan baik..

    BalasHapus
  9. mudahan perkongsian pengalaman sentiasa dapat membantu dan menambah ilmu sesama blogger.

    BalasHapus
  10. Senang berjumpa bang munir hari tu di #SBB2013. Moga ada peluang utk ketemu lagi...

    BalasHapus
  11. meriahnya.. tabik dengan mas walaupun jauh sanggup datang ke majlis ini..

    BalasHapus
  12. Kapan aku bisa jadi blogger top ya ..

    BalasHapus
  13. semoga sukses dan bisa berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  14. assik niih mas kayaknya acaranya juga seru banget

    BalasHapus
  15. sukses selalu gan untuk kedepannya

    BalasHapus
  16. Nice to meet u, tunggukan gambar kita di entri saya

    BalasHapus
  17. Acara #SBB2013 tidak mungkin dilupakan.

    BalasHapus
  18. semoga kita akan bertemu lagi di lain kali ya bang munir.. walaupun hanya sebentar cuma, namun ukhwah sesama kita semakin hari semakin utuh. salam blogger dari saya :)

    BalasHapus
  19. sering juga saling kunjung di blog punya teman-teman di malaysia. tapi kesempatan untuk ketemu...itu yang masih belum tercapai. sukses selalu bos...

    BalasHapus
  20. Kesannya masih terus terasa sampai saat ini Bang, apalagi jika membaca entri2 seperti ini, moga di kemudian hari bisa menghadirinya lagi

    BalasHapus
  21. semoga saya bisa sukses seperti para blogger tersebut

    BalasHapus
  22. makasih banyak atas semua info nya sob ........
    dan salam kenal aja .........

    BalasHapus
  23. eksisnya ngblog-nya pak. luar biasa. sukses selalu

    BalasHapus

jangan menanam link hidup didalam komentar anda

Followers