Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

22 Juli, 2012

Jadwal Imsak dan berbuka Puasa Ramadhan Khusus Daerah Samarinda tahun 1433 H

By on 17.34


Kota Samarinda adalah salah satu kota sekaligus merupakan ibu kota provinsi Kalimantan TimurIndonesia. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kota Samarinda dapat dicapai dengan perjalanan darat, laut dan udara. Dengan Sungai Mahakam yang membelah di tengah Kota Samarinda, yang menjadi "gerbang" menuju pedalaman Kalimantan Timur, Buat semua Saudara yang sedang berpuasa di Samarinda di bawah ini adalah Jadwal Imsak dan berbuka Puasa Ramadhan Khusus Daerah Samarinda  tahun 1433 H

Shiyam/Puasa

By on 11.58


Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعمِائَة ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلَّا الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِي لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ
“Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya, satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah ‘Azza wa Jalla  berfirman, ‘Kecuali puasa, sungguh dia bagianku dan Aku sendiri yang akan membalasnya, karena (orang yang berpuasa) dia telah meninggalkan syahwatnyadan makannya karena Aku’. Bagi orang yang berpuasa mendapat dua kegembiraan; gembira ketika berbuka puasa dan gembria ketika berjumpa Tuhannya dengan puasanya. Dan sesungguhnya bau tidak sedap mulutnya lebih wangi di sisi Allah dari pada bau minyak kesturi.” (HR. Bukhari dan Muslim, lafadz milik Muslim)

3 WNI menjadi korban penembakan saat menonton film Batman

By on 10.18


Pemutaran perdana dari seri terakhir trilogi film Batman yang berjudul 'The Dark Knight Rises (TDKR)' sayangnya harus dinodai dengan insiden pembunuhan dan pembantaian. Ketika pemutaran film yang disutradarai oleh Christopher Nolan itu digelar untuk pertunjukan midnight, seorang pemuda tiba-tiba mengamuk dan menembaki para penonton yang hadir di Colorado, AS.

Dilansir majalah US, Jumat (20/7/2012) sekitar pukul 00.30 dini hari waktu setempat, insiden itu terjadi saat pemutaran midnight film 'The Dark Knight Rises (TDKR)' di bioskop Century 16, Denver, Colorado. Seorang pemuda yang datang memakai topeng mirip musuh Batman di TDKR, Bane masuk ke bioskop dan menembaki penonton dengan senjata sejenis rifle. 

Pelaku menembaki penonton secara brutal dengan senjata sejenis riffle saat film 'The Dark Knight Rises' baru mulai sekitar 15 menit. Di antara 14 korban yang tewas, terdapat anak-anak. Sang pelaku juga mengaku memiliki peledak di apartemennya. Menurut saksi mata, sebelum menembak secara brutal, sang pemuda yang diprediksi berusia sekitar 20 tahun itu terlebih dahulu melemparkan gas air mata. 

Belum diketahui motif di balik penembakan tersebut. "Kami melihat orang-orang berteriak dan berlarian," ujar saksi mata. Saat ini pelaku sudah ditangkap oleh pihak pihak berwenang di belakang gedung bioskop. Frank Fania dari kepolisian setempat mengatakan sang pemuda tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Insiden tragis ini mengundang simpati publik. 

Warner Bros yang memproduksi film tersebut juga turut menyampaikan duka cita buat para korban. "Warner Bros. sangat berduka saat mengetahui insiden yang mengagetkan," tulis studio tersebut dalam pernyataannya yang dikutip MTV News, Jumat (20/7/2012). "Kami turut berduka bagi keluarga korban atas kejadian tragis ini." Presiden AS Barack Obama juga tak ketinggalan menyampaikan ucapan belasungkawanya atas kejadian insiden tragis di pemutara film 'The Dark Knight Rises (TDKR)' yang menewaskan sejumlah 14 orang itu.

Obama berjanji akan memproses pelakunya sesuai hukum yang berlaku. "Michelle dan aku sangat kaget dan sedih atas penembakan tragis di Colorado. Kami berjanji akan membawa siapapun yang bertanggung jawab (akan kejadian tersebut) kepada keadilan," ucapnya.

Sementara itu tiga WNI ikut terluka pada insiden ini  mereka adalah :

Anggiat M Situmeang (45 tahun) yang menderita luka memar di mata sebelah kiri akibat serpihan dinding. Ia tidak memerlukan perawatan rumah sakit.

Istrinya, Rita Paulina br. Silalahi (45 tahun), menerita luka di lengan dan kakinya. Ia kini dirawat ke Rumah Sakit Denver Health.

Korban ketiga adalah anak mereka yang berusia 15 tahun, Prodeo Et Patria Situmeang, yang menderita luka tembak di punggung bawah kiri. Sri Wahyuni mengatakan ia diarawat di rumah sakit Universitas Colorado.



Read more at: http://www.slidegossip.com/2012/07/14-orang-tewas-saat-menonton-film.html

Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa Ramadhan Daerah Medan 1433 H

By on 06.43


Selamat berpuasa  untuk sahabat-sahabat di Medan buat Kang Dadan Vulkanisir,apa kabar nih semoga selalu sehat ,nah agar puasa lebih lancar perlu diketahui jadwal imsak dan berbuka di daerah medan di bawah ini adalah jadwal lengkapnya

Followers