Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

28 Oktober, 2012

Hasil Lengkap GP Australia dan Lorenzo akhirnya menjadi Juara Dunia 2012 MotoGP

By on 15.47

Sirkuit Philip Island menjadi saksi kehebatan Casey Stoner, meski sempat diragukan untuk kembali memenangi GP Australia ini, Stoner yang diragukan setelah  absen tiga seri karena cedera dan comeback-nya di Jepang tidak memberi hasil bagus, ternyata mampu memuaskan dahaga publik tuan rumah dengan tampil dominan sedangkan Lorenzo yang mengejar  di belakang bermain safe agar tidak terjatuh dan bisa mengunci juara dunia tahun 2012. Meski masih ada sirkuit Valencia namun hasilnya tidak akan berpengaruh lagi untuk posisi Juara Dunia.

Pedrosa betul-betul naas untuk kali ini.  Hari ini menjadi petaka bagi Dani Pedrosa yang terjatuh di putaran dua akibat kesalahan sendiri dan mengubur ambisinya merebut titel juara dunia MotoGP yang pertama.

Sebelum terjatuh, pembalap Honda itu adalah satu-satunya racer yang bisa menggagalkan gelar Lorenzo dengan tertinggal hanya 23 poin dan setelah GP Australia masih ada seri terakhir di Valencia. Pedrosa mampu bangkit dengan motornya namun beberapa saat kemudian kembali ke paddock dari posisi buncit.

Kecelakaan Pedrosa membuat Cal Crutchlow dari Tech 3 Yamaha naik ke posisi ketiga, yang menjadi hasil podium keduanya musim ini.

Selamat untuk Lorenzo Sang Juara Dunia MotoGP 2012

Followers