Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

04 Agustus, 2012

London 2012 Pole Vault/Logo google Hari ini

By on 02.32

Logo google hari ini bertema London 2012 Pole Vault,  ya logo tersebut adalah tentang olahraga Lompat Galah, sebuah olahraga melompati sebuah rintangan dengan menggunakan bantuan galah. Lompat Galah menyimpan sebuah nama besar yaitu  Sergey Bubka




Sergey Bubka adalah atlit Ukraina pemegang rekor dunia yang rekornya 6,14 M nampaknya susah untuk ditandingi sepanjang masa, rekor Olimpiade sendiri terpaut 0,18 yaitu 5,96 M .atas nama Steven Hooker dari Australia.

Lompat galah mulai dipertandingkan tanggal 8 Agustus.

Sejarah Lompat Galah


Lompat Galah Suatu lompatan yang dilakukan dengan bantuan galah untuk mencapai tujuan lompatan yang setinggi-tingginya. Belanda adalah negeri pesisir pantai yang 

sebagian besar wilayahnya berada di bawah permukaan laut. Hal ini menyebabkan di negara ini terdapat banyak sungai dan danau. Karena itu sebagian warga Belanda jika akan bepergian ke tempat lain harus menyeberangi sungai atau danau.


Untuk menyiasati sungai dan danau yang menjadi hambatan perjalanan, warga Belanda menggunakan Fierljeppen atau lompat galah danau. Pada abad ke-13, cara ini kerap digunakan petani di Norwegia.


Seiring perkembangan zaman, Fierljeppen mulai dipertandingkan. Dan siapa sangka bila Fierljeppen menjadi cikal bakal lompat galah saat ini. Bedanya dengan lompat galah, peserta Fierljeppen harus memanjat galah setinggi mungkin supaya bisa jatuh dengan posisi terjauh.

Belum lama ini di negeri Kincir Angin digelar kompetisi Fierljeppen. Peminatnya cukup banyak. Mereka diharuskan menyeberangi danau dengan menggunakan galah aluminum sepanjang 11 meter. Tentunya peserta yang mencapai jarak terjauh akan keluar sebagai pemenang.


Selain menjadi cikal bakal olahraga, Fierljeppen juga melahirkan peribahasa jangan melompat lebih jauh dari panjang galah yang dimiliki. Perbahasa itu berarti jangan bertindak lebih jauh dari kemampuan yang dimiliki


Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/sport/2140098-pengertian-lompat-galah/#ixzz22Vd9WKtY

12 komentar:

  1. Salam sehat Munir Ardiku....
    Baru tahu lhoo akhir-akhir ini gambar digoogle ternyata ngambil tema Olimpide London..
    Gimana nie menurut Munir Ardiku tentang tradisi emas Indonesia yang sudah hilang dibeberapa Olimpade internasional Akhir-akhir ini??
    Sungguh sangat mengecewakan yaa..
    semoga tahun depan lebih baik lagi Yaa termasuk dengan Lompat Galah ini.Amien.
    Salam kenal Munir Ardiku.
    Trimakasih.

    BalasHapus
  2. logo google hari ini unik banget, melambangkan seorang perempuan yang hebat...

    BalasHapus
  3. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,,

    BalasHapus
  4. pak kebetulan sekali saya baca tentang ini juga di blognya pak amriawan,,mantap dah...

    BalasHapus
  5. sayang-nya olympiade london jadi tercemari oleh ulah pemain bulutangkis yang bermain badminton gajah,,,dan lebih sayang lagi,,,karena Indonesia ikutan terlibat didalamnya...btw-kopdar kapan saja boleh pak..asalkan tidak bertabrakan dengan jadwal tugas-ku... , siapa tahu ada sahabat-sahibit blogger se kota Makassar yang berniat ikutan kopdar... :)

    BalasHapus
  6. Prestasi Indonesia di Olipiade 2012 ini sangat jelek

    BalasHapus
  7. memang google selalu update dalam gambarnya,,,
    selalu kreatif,,
    dan sama kreatifnya ma yang punya blog ini ni,,,
    :)

    BalasHapus
  8. salam sahabat
    baru tahu secar jelas acara lompat bergalah nie...:0

    BalasHapus
  9. terimakasih infonya lumayan nih nambah wawasan jaadi tau sejarah lompat galahwalau hanya secra global saja ! nice post !:)

    BalasHapus

jangan menanam link hidup didalam komentar anda

Followers