Catatan hal-hal menarik dalam hidup

Blog Popular

29 Februari, 2012

Perenungan untukku

By on 02.24

Ilmu, Amal dan Ikhlas

Tuntutlah ilmu sehingga negeri China, dari dalam buaian sehingga ke liang lahat. Ayat Al-Quran pertama yang diturunkan Allah ke umatnya melalui Rasulullah juga meminta kita mencari ILMU dengan cara membaca
Setelah kita ada ilmu apa pula hak ilmu itu??? Hak ilmu adalah AMAL. Amal tanpa ilmu menyesatkan, Ilmu tanpa amal merusakkan. Sheikh Qadir Jailani dalam bukunya mengatakan manusia tanpa ilmu itu sekali bodoh tapi manusia dengan ilmu tapi tak mengamalkan itu 7 kali bodoh.

Apa pulak hak AMAL itu?? Hak amal itu IKHLAS… amalan yang tidak ikhlas hanya sia-sia. Ikhlas ini ibarat semut hitam di atas baru hitam di malam yang gelap gelita. Apabila semut bergerak Allah pasti tau walaupun manusia tidak tahu..
Nasihat untuk aku sendiri kejarlah ilmu, amalkan dan buatlah seikhlas-ikhlasnya..kerana Allah SWT.

32 komentar:

  1. pencerahan singkat yang sangat bermakna

    BalasHapus
  2. iya,,3 hal yang saling berkaitan,,semua harus menerpkan ilmu,aml dan tentunya ikhlas,,terima kasih buat pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, 3 hal yang saling berkaitan...

      Hapus
  3. ngeblog dan berbagi ilmu berarti sama dengan menjalankan perintah Allah ya bang :)

    BalasHapus
  4. "... amalan yang tidak ikhlas hanya sia-sia ..."

    setuju banget mas,

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  6. ikhlas sesuatu yang gampang-gampang susah...

    BalasHapus
  7. amiin,semoga inyong juga bisa menjalankannya mas :D
    kesuksesan bukan diukur dari sebarapa banyak yg bisa kita dapatkan,
    melainkan dari seberapa banyak yang telah dapat kita berikan

    *quote katromologi xixixi *
    makasih motivasinya mas, maknyuus :)

    BalasHapus
  8. ya memang segala sswatu yg kita lakukan harus didasari dengan keikhlasan,klw melakukanya dengan tidak ikhlas maka akan sia sia........?

    BalasHapus
  9. yg tersulit adalah belajar untuk ikhlas itu sendiri.

    BalasHapus
  10. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
  11. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  12. memang untuk belajar ikhlas itu ga mudah tapi kan setidaknya kita harus berusaha.......thanks atas infonya.......?

    BalasHapus
  13. menuntut ilmu sangat di wajibkan sampai ajal menjemput

    BalasHapus
  14. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahannya ini.

    Memang keikhlasan juga membutuhkan ilmu sahabat

    BalasHapus
  15. Lakukan sesuatu dengan iklas...memang pas banget kalau kita semua bisa seperti itu, pasti gak akan ada korupsi dinegeri ini.

    BalasHapus
  16. makasih gan..
    biarpun sedikit tapi mengena..
    terus update artikel sejenis yah . . .

    BalasHapus
  17. Pokonya mari yang berilmu kita amalkan..Bettul !

    BalasHapus
  18. artikelnya bagus gan. menambah ilmu.

    BalasHapus
  19. ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yga saling berbagi antar sesama. tks

    BalasHapus
  20. bang, kalo mo iklan di blog abang gimana caranya?

    kok kagak ada alamat kontak abang?

    BalasHapus
  21. ups, ada yang ketinggalan tentang nanya iklan.

    ane tunggu jawabannya di dadantea@yahoo.com

    trims, wassalam..

    BalasHapus
  22. terima kasih. artikelnya bagus sekali gan

    BalasHapus
  23. Terimakasih utk sharingnya Bang... :)

    BalasHapus
  24. Terimakasih atas pencerahannya Pak, semoga menjadi nasehat kebaikan untuk kita bersama.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  25. memamng postingannya sangat merasuk kedalam hati,,,
    ilmu itu memang di wajibkan untuk di amalkan,
    karena apa??iya itu kata Sheikh Qadir Jailani,
    terimakasih ,,,,

    BalasHapus
  26. artikel yg sangat bagus. sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  27. semoga nanti bisa memperbanyak artikel sejenis . .
    makasih yah sudah di post !!

    BalasHapus
  28. Pencerahan yang bagus dan mudah dicerna, trims ya pak, salam kenal

    BalasHapus

jangan menanam link hidup didalam komentar anda

Followers